Belajar Menggapai Langit Blog

April 22, 2009

Sekitar Lahirnya Blog Ini

Filed under: Umum — Mugito Guido @ 7:07 pm
Tags:

Semula saya menganggap Pak Tung Desem Waringin itu orang gila! Betapa tidak, prestasi akademis beliau seambreg, karirnya sebagai bankir yang menakhodai bank swasta nasional terbesar begitu luar biasa. Ternyata (menurut saya) beliau ‘dikalahkan’ oleh serial kaset Anthony Robin. Virus Robin itu mungkin yang telah memprovokasi beliau memutuskan untuk ‘mengundurkan diri’ dari dunia perbankan.

Menurut Pak Tung, kata ‘mengundurkan diri’ itu adalah istilah orang yang negatif, artinya memandang keputusan beliau mundur sebagai bankir jempolan itu gila. Sebaliknya menurut beliau, mundur dari dunia perbankan itu langkah ‘memajukan diri’. Bagaimana bisa ya?

Ternyata pemikiran saya sempit sekali. Pemikiran saya dipagari oleh pembatas-pembatas yang saya ciptakan sendiri, sedangkan pola pikir Pak Tung adalah progresif inovatif, yang maju menerobos keterbatasan-keterbatasan. Beliau meninggalkan dunia karir bankirnya untuk belajar dan mengejar impiannya: meraih kebebasan finansial dan personal ! Sekarang ini siapa yang tidak kenal dengan Pak Tung Desem Waringin? Mungkin tidak terlalu salah bila saya juluki sebagai ‘the top-ranked motivator in the world’.

Blog ini saya namai ‘Menggapai Langit’, saya lahirkan dengan tujuan menjadi wadah untuk belajar segala sesuatu yang terbaik dalam hidup ini. Ya, meniru prinsip dari Pak Tung-lah: revolusi hidup, hidup yang berkebebasan! Selain sebagai wadah kegiatan latihan menulis saya, blog ini sekaligus mengiringi launching blog dari salah satu motivator idola saya, Pak Tung. Mengingat saya masih new born baby dalam dunia blogging, mohon maaf atas penampilan yang seadanya ini. Kepada rekan-rekan blogger, mohon tips perbaikannya.

Mari belajar yang terbaik dalam hidup ini.

Salam.
Mugito Guido

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

